Hana Sambangi Bunuyo dan Popaya




Gorontalo, Anggota DPD-RI, Hana Hasanah Fadel Mohammad  terus “bergerilya” melakukan kunjungan ke sejumlah desa di Provinsi Gorontalo, dalam rangka menyerap dan menghimpun berbagai aspirasi masyarakat. Bila pada agenda sebelumnya, anggota Komite IV ini mengunjungi tiga desa di Kabupaten Boalemo ( Lamu, Hutamonu, dan Tapadaa-red), kali ini agenda reses tersebut dilakukannya di Kabupaten Pohuwato, tepatnya di Desa Bunuyo, Kecamatan Paguat dan Desa Popaya, Kecamatan Dengilo.
Sama seperti pada ageda reses sebelumnya, dialog penyampaian aspirasi masyarakat dengan Hana Hasanah dilakukan diaula kantor dua Desa tersebut. Di bidang pendidikan misalnya, warga melalui Hana Hasanah mengharapkan perhatian dan bantuan dari pemerintah pusat terhadap SMK negeri I Dengilo yang hingga saat ini masih kekurangan 9 Ruang Kelas Belajar (RKB), mengingat jumlah siswa tidak sesuai dengan kapasitas ruangan belajar, serta perlunya ruangan laboratorium penunjang kegiatan belajar siswa. Menanggapi hal itu, Hana mengatakan akan berupaya memperjuangkannya di Kementrian Pendidikan Nasioanal.
Begitu juga diDesa Bunuyo, kegiatan reses Hana selain disambut hangat oleh warga dan aparat pemerintah setempat ternyata juga dihadiri dan mendapat respon positif dari Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato, Suharsi Igrisa. Berbagai keluhan serta aspirasipun dikemukakan warga kepada isteri dari Menteri Kelautan dan Perikanan, Dr. Fadel Mohammad ini, termasuk keluhan warga nelayan pesisir. Terkait keluhan warga tadi, Hana berjanji akan membantu dan memberikan 2 paket pembangkit listrik tenaga surya bagi 100 kepala keluarga nelayan pesisir di Kabupaten Pohuwato.
Hana juga pada kesempatan itu, memberikan buku Sosialisasi Undang-Undang MPR-RI kepada Suharsi Igrisa dan aparat pemerintah Desa, sama dengan yang dilakukannya kepada Wakil Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, camat anggrek serta di Bone Bolango.

0 Response to "Hana Sambangi Bunuyo dan Popaya"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme