Jaring Aspirasi di Anggrek




Gorontalo. Memasuki akhir Tahun 2010 ini, Anggota DPD-RI kembali melakukan agenda reses di Provinsi Gorontalo, seperi yang dilakukan oleh Hj. Hana Hasanah Fadel Mohammad. Anggota Komite IV  pada kegiatan reses kali ini melakukan jaring aspirasi masyarakat (Jaring asmara) di Desa Tolongiyo, Kecamatan Anggrek Kabupaten Gorontalo Utara.
Pada dialog yang dilakukannya bersama dengan warga masyarakat di Desa itu yang kebanyakan dari mereka bermata pencaharian sebagai nelayan. sejumlah aspirasi dan keluhan disampaikan ke mantan First Lady Provinsi Gorontalo itu. yakni, tidak adanya fasilitas listrik yang hingga saat ini belum ada, sehingga sangat mengganggu aktifitas masyarakat dan nelayan. Menanggapi keluhan ini, Hana langsung meresponnya dengan akan segera memberikan bantuan 20 paket listrik bertenaga surya yang memang saat ini merupakan salah satu program bantuan yang diberikan oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan, khususnya bagi nelayan.
Isteri dari Menteri Kelautan dan Perikanan, Dr. Fadel Muhammad ini melakukan sosialisasi tentang program bantuan pemberdayaan masyarakat yang berupa paket usaha budidaya yang terdiri dari, paket budidaya kebun bibit rumput laut, budidaya rumput laut, lele dikolam plastik, ikan nila di KJA, ikan patin di kolam, ikan patin di KJA, ikan mas, dan gurame, selain itu juga paket sarana pengolahan, berupa pengolahan terasi, abon ikan, bakso ikan, kerupuk, dan lain-lain
Tidak saja itu, pada kesempatan itu juga, isteri dari Menteri kelautan dan Perikanan memberikan bantuan kepada sejumlah kelompok nelayan dan pemula sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan lagi produktifitasnya.
Hana juga mengharapkan kepda pihak pemerintah, baik Provinsi dan Kabupaten Kota agar lebih memperhatikan kebutuhan nelayan, terutama memikirkan penjualan hasil-hasil dari nelayan, seperti, abon ikan, kripik rumput laut ke supermarket-supermarket agar lebih bernilai tinggi serta menguntungkan, hal ini tiada lain bertujuan mengangkat kesejahteraan masyarakat nelayan makin meningkat.
Kegiatan reses dan sosialisasi program bantuan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) ini turut dihadiri, Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Utara, Indra Yasin, Camat Anggrek, dan Sekertaris Desa Tolongiyo yang juga didampingi pihak Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi dan Kabupaten Gorontalo Utara dan sejumlah staf dari KKP.

0 Response to "Jaring Aspirasi di Anggrek"

Poskan Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme