Peluang Dunia Usaha Bagi Pemuda pengangguran.




Gorontalo, Terkait bidang kelautan dan perikanan, Hana Hasanah sebelumnya mengadakan pertemuan dengan erCivitas Akademika Universitas Negeri Gorontalo (UNG), LSM, dan pemuda di Hotel Quality dalam rangka memberikan penjelasan peluang dunia usaha lewat program bantuan Keluatan dan Perikanan yakni paket usaha budidaya, seperti, budidaya rumput laut, lele di kolam plastik, Nila di KJA, Patin dikolam maupun di KJA dan Budidaya Ikan mas dan Gurame, serta paket sarana pengolahan, misalnya, pengolahan abon ikan, bakso ikan, kerupuk, dll. Tentu saja peluang tersebut mendapat respon yang sangat positif.
Seperti yang dikemukakan Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Usman Moonti. Ia menuturkan, apa yang dilakukan oleh kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) apalagi Hana Hasanah sebagai Isteri Menteri terjun sendiri dalam mengsosialisasikannya.
“ini merupakan motivasi bagi masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan,” ujar Usman.
Kaitannya dengan dunia kampus Usman menambahkan, hal ini satu perhatian khusus dan sangat berdampak bagi keberadaan UNG dan pendidikan kampus.
“Apalagi ini juga ditujukan bagi sarjana dan pemuda yang nganggur, dan tentu saja makin menambah dunia lapangan kerja di provinsi Gorontalo,” tandasnya.
Hana sendiri pada pertemuan tersebut turut didampingi, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Gorontalo beserta stafnya, serta dihadiri juga Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, dan Kabupaten Bone Bolango

0 Response to "Peluang Dunia Usaha Bagi Pemuda pengangguran."

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme