Perjuangankan Pemekaran Boliyohuto dan Panipi

GORONTALO, Perjuangan anggota DPD RI Hana Hasanah Fadel Mohammad dalam menampung aspirasi masyarakat ternyata tidak saja dilakukan pada saat agenda reses dilakukan. lebih daripada itu, keinginan masyarakat di Kabupaten Gorontalo untuk memekarkan diri menjadi kabupaten Boliyohuto dan Panipi ternyata sudah lama diamati dan sangat mendukung keinginan masyarakat di dua daerah tersebut. Olehnya, saat DPRD Provinsi Gorontalo, diantaranya, Ketua Deprov Marten A Taha, Sun Biki, Herman Ishak serta aleg Deprov lainnya, melakukan kunjungan ke DPR RI, DPD RI, serta ke Kementrian Dalam Negeri, langkah Deprov tersebut mendapat kawalan dari anggota Komite IV DPD RI ini dengan mendampingi dan memfasilitasi pertemuan deprov dengan Wakil Ketua DPD RI, La Ode Ida.
 Hana menuturkan, Wakil Ketua DPD RI, La Ode sangat mengapresiasi perjuangan yang dilakukan oleh Deprov serta Hana Hasanah, dan meminta melakukan koordinasi dengan Komite I dengan mengumpulkan minimal sebelas tanda tangan agar Undang-undang terkait pemekaran yang 2008 silam dirsa vakum dapat ditinjau lagi.
"Tidak saja itu, besar harapan agar perjuangan yang kita lakukan ini juga dapat dilakukan bersama-sama dengan Pemerintah dan DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota diseluruh Indonesia yang berkeinginan juga melakukan pemekaran dan lebih penting melakukan lobi ke DPR RI," papar Hana.
Upaya yang dilakukan Hana Hasanah juga mendapat perhatian dan apresiasi dari salah satu anggota DPR RI asal PKB, Efendi Khoiri atau yang biasa disapa Gus Coy yang pada kesempatan tersebut turut menghadiri pertemuan tersebut, yang juga pendapatnya senada dengan Wakil Ketua DPD RI La Ode Ida.
Lebih lanjut Hana mengatakan, besok harinya (hari ini-red) ia juga bersama dengan Deprov akan melakukan pertemuan dengan Dirjen Otda Kementrian Dalam Negeri untuk melakukan konsultasi dan pembahasan proposal pemekaran serta prosedur kelengkapan berkas. namun pada malam ini (semalam) DPRD Provinsi akan bertatap muka dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Dr. Fadel Mohammad selain bersilaturahmi juga dalam rangka pembicaraan terkait soal pemekaran Boliyohuto dan Panipi.
"Malam ini Deprov akan bertemu dengan pak Fadel serta membicarakan soal pemekaran Panipi dan Boliyohuto," pungkas Hana.



0 Response to "Perjuangankan Pemekaran Boliyohuto dan Panipi"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme