Reses Ke 3 Desa di Boalemo

Gorontalo, Anggota DPD-RI, Hana Hasanah Fadel Mohammad terus melakukan lawatannya  ke sejumlah wilayah di Provinsi Gorontalo dalam agenda reses menjaring aspirasi masyarakat. kali ini giliran Kabupaten Boalemo yang menjadi sasaran Senator dari Komite IV DPD-RI.
Dalam reses tersebut, Hana melakukan dialog bersama warga Desa Lamu Kecamatan Tilamuta, kemudian ke Desa Hutamonu, dan di Desa Tapadaa di Kecamatan Botumoito. Terungkap dari dialog dan aspirasi yang disampaikan warga, mereka (warga-red) sangat bergembira dengan reses yang dilakukan oleh Hana Hasanah. Apalagi berbagai macam persoalan dan keinginan diberbagai bidang pembangunan diutarakan oleh warga desa.
Hana menuturkan, sebagai perwakilan Gorontalo yang berada dipusat ia berkewajiban untuk mendengar aspirasi dan diperjuangkannya sehingga semua itu bisa direalisasikan oleh pemerintah pusat kedaerah itu kembali.
“Tiada lain reses ini hanya semata-mata demi kepentingan dan kesejahteraan rakyat yang ada diprovinsi Gorontalo. Dan jangan pihak lain menganggap ada muatan lain didalamnya,” ujar Hana. Masih terkait reses, hana juga memberikan buku sosialisasi Undang-undang
Warga desa pun sangat bergembira, ternyata selain kegiatan resesnya, hana dalam kapasitasnya sebagai isteri dari Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Dr. Fadel Mohammad, juga membawa “oleh-oleh”  berupa program bantuan langsung ke masyarakat, yakni paket usaha budidaya, seperti, budidaya rumput laut, lele di kolam plastik, Nila di KJA, Patin dikolam maupun di KJA dan Budidaya Ikan mas dan Gurame, serta paket sarana pengolahan, misalnya, pengolahan abon ikan, bakso ikan, kerupuk, dll.
“Program paket bantuan ini, saya prioritaskan bagi Provinsi Gorontalo,” tuturnya.
Untuk itu ia mendorong warga untuk membentuk kelompok usaha, yang terdiri dari satu desa satu kelompok atau lebih, dengan prioritas didalamnya juga ada

0 Response to "Reses Ke 3 Desa di Boalemo"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme