Serap Aspirasi di Iluta dan Monano

Gorontalo, Dalam lanjutan melaksanakan agenda resesnya di Provinsi Gorontalo, selain melakukan dialog dengan masyarakat di Desa Iluta, Kecamatan Batudaa Kabupaten Gorontalo. Hana Hasanah yang sejak awal terus memperhatikan kondisi Danau Limboto, juga pada agenda tersebut melakukan penyebaran 2000 benih ikan patin dan 20000 benih Nila.
Hana menuturkan, selain memperhatikan lestarinya danau limboto, ia juga tidak melupakan masyarakat yang masih menggantungkan hidupnya dengan mencari ikan di danau tersebut. Sementara itu lanjut hana, ia akan mencoba mengembangbiakan kembali  ikan kowan, yakni sejenis ikan yang mengkonsumsi enceng gondok. Jika upaya itu turut diikuti oleh pemerintah, maka ia yakin setahap demi setahap laju penyebaran enceng gondok yang kian lama terus menutupi permukaan danau dapat ditekan atau bahkan tidak mungkin bisa teratasi. “ Saya akan mengamati, seberapa cepat proses ikan kowan dapat mengurangi pertumbuhan enceng gondok di danau limboto,” ujarnya.
Tidak bisa dipungkiri, kegiatan reses dari anggota Komite IV ini dari setiap lokasi kerap dipadati warga, hal ini turut dirasakan pula saat menyambangi warga Desa Monano Kecamatan Anggrek Kabupaten Gorontalo Utara. Hana yang turut di dampingi Ketua Tim penggerak PKK Gorut, Hj. Idah Saidah yang notabene isteri dari Bupati Gorut, Drs. Rusli Habibie selain berdialog dengan warga masyarakat, hana juga mengsosialisasikan program dari kementrian Kelautan dan Perikanan dalam memberdayakan dan mengangkat taraf ekonomi masyarakat melalui paket program budidaya. “Silahkan masyarakat membentuk kelompok dan mengajukan proposal, program apa yang diinginkan, maka akan saya upayakan di Kementrian,” papar Hana.

0 Response to "Serap Aspirasi di Iluta dan Monano"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme