Warga Tunggulo Berkeluh Kesah Ke Hana Hasanah




GORONTALO, Kerap kali gagal panen, warga Desa Tunggulo, Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo meminta persoalan Danau limboto minta diseriusi dan dipercepat penanganannya oleh pemerintah.
“Sudah 4 kali kami gagal panen akibat banjir dari luapan air danau limboto. apalagi warga disini 96 persennya bermata pencaharian sebagai petani sawah dan ladang,” ujar Marlin Kiraman, warga Tunggulo kepada anggota DPD-RI, Hj. Hana Hasanah Fadel Mohammad.
Hana mengungkapkan, hingga saat ini persoalan danau limboto tetap menjadi PR yang harus segera dituntaskan, baik Pemerintah Provinsi, Kabupaten, DPRD Provinsi dan Kabupaten serta perwakilan masyarakat gorontalo yang berada di DPR RI dan DPD RI. “ Dana yang dibutuhkanpun tidak sedikit dan mencapai ratusan miliyar, hal ini tetap menjadi fokus saya bersama rekan-rekan lainnya yang berada dipusat untuk terus mempresure pemerintah terkait penanganan Danau Limboto,” ujar Isteri dari Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Mohammad ini.
Selain persoalan danau limboto, sejumlah warga juga berharap agar akses jalan  yang melewati desa tersebut agar diperbaiki, serta pengadaan tanggul untuk mengairi persawahan yang hingga saat belum terealisasani.
Hana mengatakan, dalam melaksanakan proyek pembangunan, masing-masing ada tupoksinya, baik yang harus dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi, Kabupaten-Kota, dan Pemerintah pusat melalui APBN. “Semua ini menjadi aspirasi dan masukan yang sangat berarti bagi saya, yang harus dikomunikasikan dan diperjuangkan, baik ke pemerintah kabupaten atau Kota, Provinsi, ataupun kepemerintah Pusat,” tandas hana.

0 Response to "Warga Tunggulo Berkeluh Kesah Ke Hana Hasanah"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme